Jumat, 09 Desember 2016

cara memperbaiki aki kering yang rusak

liberindonesia.com - Langkah melakukan perbaikan aki tipe MF atau aki kering yang telah tekor, soak bahkan juga sudah mati sesungguhnya masihlah dapat dikerjakan sebagai alternative saat belum bisa sediakan penggantinya yang baru. Diluar itu dengan diketemukannya cara perbaikan ini pastinya semakin lebih efektif dan bisa memberi pengalaman mengenai bagaimana caranya kerja satu aki kering.

Terakhir ini nyaris semuanya product otomotif terutama sepeda motor senantiasa memakai aki MF sebagai sumber distribusi daya listrik DC lantaran hal semacam ini berlangsung bersamaan dengan perubahan tehnologi pengapian dan supply bahan bakar yang telah berpindah dari jenis konfesional jadi semi computer atau elektronik seperti pada motor matic injeksi.

Type aki kering (MF Batterai – Maintenance Free) memanglah mempunyai keunggulan yakni 100% bebas perawatan tak seperti jenis aki basah yang perlu teratur mengecek keadaan air aki dan mesti berkala ganti airnya bahkan juga melindungi kebersihan serta saluran buangnya agar tak menyebabkan korosi sebab tumpahan air aki yang berbentuk asam.

Aki MF juga mempunyai performa yang cukup baik lantaran material dasarnya memakai separator spesial serta grid yang begitu tahan pada korosi. Dengan harga jual yang masihlah lebih mahal dibanding jenis aki basah, semakin lebih baik bila kamu belajar bagaimana caranya melakukan perbaikan aki kering sebagai pemecahannya saat umur aki motor kamu telah meraih saat pergantian.

Step Tahap Melakukan perbaikan Aki Kering
Di bawah ini yaitu langkah serta persiapan yang perlu kamu kerjakan untuk mengawali service aki kering yang tekor soak atau bahkan juga yang telah mati keseluruhan.

Perkakas serta bahan
Memperbaiki-aki-kering-soakAlat yang dibutuhkan tidaklah sangat rumit serta bahan intinya juga termasuk begitu murah untuk diperoleh. Tersebut disini daftar kepentingan alat serta bahan yang perlu disiapkan.

checklist

Cairan aki (zuur). Air aki ini yaitu yang umumnya digunakan untuk pengisian aki baru. Lantaran tipe serta komposisi air zuur bakal tidak sama dengan air yang dipakai sebagai penambah umum.
Siapkan mata obeng (-) maupun alat semacamnya yang bisa digunakan untuk mencukil atau buka tutup aki kering yang umumnya dilekatkan dengan seal atau lem.
SPED atau suntikan yang kerap digunakan untuk memasukkan tinta pada alat printer.
Sealent atau lem plastic dapat juga kamu memakai lem tembak yang tentu untuk merekatkan kembali sisi penutup aki sesudah diperbaiki kelak.
Janganlah lupakan kain kering untuk melindungi bila berlangsung tumpahan air zuur serta untuk bersihkan body aki dari kotoran yang membandel.

cara memperbaiki aki kering yang rusak, cara memperbaiki aki kering yang lemah, cara memperbaiki aki kering mobil, cara memperbaiki aki kering motor, cara memperbaiki aki kering gs, cara memperbaiki aki kering yang sudah mati, cara memperbaiki aki kering rusak, cara memperbaiki aki kering mobil yang soak, cara memperbaiki aki kering yg rusak, cara memperbaiki aki kering yg sudah mati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar